Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Image

Jalur Pendakian Gunung Ciremai Via Linggarjati Panduan Lengkap


Wikipedia Bahasa Indonesia

Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Linggarjati: Panduan Lengkap

Lokasi dan Ketinggian

Gunung Ciremai merupakan gunung berapi kerucut yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3078 mdpl dan merupakan gunung tertinggi di provinsi tersebut.

Jalur Pendakian Linggarjati

Salah satu jalur pendakian populer menuju puncak Gunung Ciremai adalah Jalur Linggarjati. Jalur ini terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Rute Pendakian

Jalur Linggarjati memiliki jarak tempuh sekitar 10,5 kilometer dari pintu masuk hingga puncak. Perjalanan mendaki biasanya memakan waktu sekitar 6-8 jam, tergantung kecepatan dan kondisi pendaki.

Fasilitas Pendakian

Di sepanjang jalur pendakian, terdapat beberapa pos peristirahatan dan sumber air. Pendaki juga dapat mendirikan tenda di beberapa area yang telah ditentukan.

Harga Tiket Masuk

Untuk mendaki Gunung Ciremai via Linggarjati, pendaki harus membayar biaya tiket masuk Taman Nasional Gunung Ciremai. Biaya tiket bervariasi tergantung pada hari kunjungan dan kategori pendaki.

Kesimpulan

Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Linggarjati menawarkan pengalaman mendaki yang menantang namun memuaskan. Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan puncak yang menjulang tinggi, jalur ini menjadi salah satu destinasi pendakian favorit di Jawa Barat. Pendaki yang berencana mendaki via Linggarjati disarankan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti peraturan yang berlaku.



Detiktravel Detikcom

Comments